--> Skip to main content

Inilah Jenis Ikan Hias Louhan Termahal dan Terbesar Sedunia

Ikan Louhan ?- Pecinta ikan louhan? Jika sobat pernah membudidayakan
atau memelihara ikan louhan, jangan sampai kita memelihara ikan hias air tawar ini karena ikut trend saja ya. Atau sudah pernah, akan tetapi belum tau mengenai ikan hias louhan ini.

http://iinfoikan.blogspot.co.id/




Cari Tau : Seperti Apakah Ikan Hias Air Tawar Louhan Itu?

Sebelum dunia mengenal ikan hias louhan ini, awal mulanya hanya berkembang dan berhabitat dinegara asia saja yaitu Taiwan, Malaysia dan Jepang. Akan tetapi saat ini dunia sudah banyak yang mengenal kecantikan ikan hias ouhan ini. Ikan Louhan (bahasa inggris:Flowerhorn) dan Berasal dari kelurga Cichlidae.



Denagn corak jenong, banyak sudah penggemar ikan hias ini bahkan sudah masuk dalam aquarium dan hiasan pribadi para pecinta ikan hias. Tak heran lagi, jika jenis ikan his ini punya penggemar pribadi dikalangan tersendiri. Karena inilah salah satu ikan hias yang paling terpopuler untuk dipelihara.

Dengan ciri khas bersisik dan benjolan yang mempunyai khas dengan sebutan "benjol kelam" tersebut rata-rata dari semua orang ingin memiliki memlihara ikan hias ini.

http://iinfoikan.blogspot.co.id/

Baca Juga : Inilah Harga dan Jenis-Jenis Ikan Koi Terbaik dan Termahal

Ikan hias air tawar ini sangatlah menguntunkan para pembudidaya. Bagaimana tidak ! dengan membudidayakan dan berhasil menjual pada pecinta ikan hias saja sudah meraup untuk yang luar biasa. Di Indonesia khususnya pada saat ini saja sudah pada mencari dan memperkembangbiakkan ikan hias louhan ini.

http://iinfoikan.blogspot.co.id/



Hampir setiap individu mempunyai aquarium untuk ikan hias ini.
dan yang paling menghebohkan lagi, ternyata ikan hias ini sudah menjadi primadonanya Indonesia.

Banyak para pembudidaya ikan hias ini, akan tetapi stoknya juga sering kehabisa terus saking banyaknya peminatnya.

http://iinfoikan.blogspot.co.id/


Uniknya dari pecinta ikan hias louhan ini, kurang tau tentang macam dan jenis apa yang mereka pelihara ikan hias ini. Sebelum melangkah membahas terlalu jauh,alangkah baiknya kita harus tau beberapa jenis dari kan louhan ini.


Apa Semua Jenis Ikan Hias Louhan Termahal dan Terbesar Sedunia ini?

Mungkin saja diantara jenis ikan hias louhan ini sudah pernah sobat pelihara. Waktunya kita bsa membahas beberapa jenis dari ikan louha termahal dan paling besar di dunia.

1. Jenis Ikan Hias Louhan Strom

http://iinfoikan.blogspot.co.id/

Jenis ikan louhan yang pertama yaitu ikan louhan Strom. Ikan louhan ini berasal dari Thailand Untuk mengenai informasi ikan hias ini masih belum banyak yang mengetahui, karena masih langka.Akan tetapi bila sobat mau
mengamati dari ikan hias ini, kelihatannya mempunyai marking horisontal dan mutiaranya besar-besar.

2. Jenis Ikan Hias Louhan Super Red Synpillum (SRS)

http://iinfoikan.blogspot.co.id/


Ikan louhan ini berasal dari Thailand yaitu ikan louhan super red synspillum.
dengan ciri khas mempunyai warna merah bata dan sedikit orange.

Jika sobat ingin mengetahui jenis ikan louhan ini, sobat bisa melihat pada warna matanya yang merah atau kuning, siripnya kaku dan lebar, jenongnya waterhead serta tidak mempunyai marking pada kepalanya.

Untuk harga ikan louhan ini bisa mencapai Rp. 500.000 per ekor anakan louhan super red synspillum.


3. Jenis Ikan Hias Louhan Cencu atau Zenchu


http://iinfoikan.blogspot.co.id/


Jenis ikan louhan yang ketiga adalah ikan louhan cencu atau Zenchu disebut juga dengan ikan mutiara. Bintik-bintik kecil seperti mutiara yang menjadi ciri khas ikan louhan ini. Berdasarkan jenis dan macamnya, ikan ini terdiri dari dua jenis yaitu klasik dan moderen.

Ikan louhan cencu klasik mempunyai ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan ikan louhan cencu moderen.


Ikan louhan cencu klasik ditandai dengan memiliki warna merah cerah dan warna merahnya lebih dominan atau menyeluruh. Mutiaranya lebih langka dibanding dengan ikan louhan cencu moderen. tetapi, jenong kepalanya lebih kecil dibandingkan dengan ikan louhan cencu moderen.

Sedangkan ikan louhan cencu moderen ditandai dengan mutiaranya yng lebih banyak, bahkan bintik-bintik nutiaranya muncul sampai pada bagian kepala dan bagian depen wajahnya.

Keduanya sama-sama indah dan cantik, akan tetapi ikan louhan cencu moderen akan lebih cantik dan indah. Dan jenongnya pun jauh lebih besar dari ikan louhan cencu klasik.

untuk masalah harga, ikan louhan cencu atau Zenchu ini bernilai sekitar Rp. 40.000 s.d Rp. 1.250.000 per ekornya.


4. Jenis Ikan Louhan Kamfa atau Golden Flower
 
http://iinfoikan.blogspot.co.id/

Baca Juga : Inilah Jenis-Jenis Ikan Koi Terbaik Serta Harganya

Untuk jenis ikan ouhan selanjutnya adalah ikan louhan kamfa atau disebut juga ikan louhan golden flower. Dikalangan pecinta ikan hias sampai saat ini, ikan louhan jenis lah yang terpopuler.

Jenis ikan louhan kamfa ini mempunyai ciri khas dan sangatlah mudah untuk dikenal yaitu mempunyai sirip yang lebar dan agak kaku bila dibandingkan dengan jenis ikan louhan yang lainnya. Keturunanya atau sirip bagian atas anakan ikan louhan ini sudah terlihat lebih besar dari sirip anakan anakan ikan louhan lainnya.

Yang membedakan dengan jenis ikan hias air tawar lainnya, ikan hias yang satu ini tidak meiliki marking pada badannya atau kealanya.
Akan tetapi sebagian dari jenis ikan hias air tawar louhan ini ada yang mempunyai marking , mungkin juga hasil perkawinan silang antara ikan louhan yang lain.

Untuk spesifik nilai harga ikan louhan ini kisaran Rp. 200 juta per ekor.

5. Jenis Ikan Louhan Golden Red

http://iinfoikan.blogspot.co.id/


Ikan louhan golden red ini juga Jenis ikan louhan berasal dari thailand. Dan
yang biasa disebut juga dengan ikan louhan golden trimaculatus. Mempunyai ciri khas perpaduan warna merah dan kuning.

Ketika ikan louhan jenis ini masih kecil akan nampak seperti jenis ikan louhan cencu, karen belum muncul perpadunnya antara warna tersebut.

Untuk bisa mendapat perpaduan warna merah dan kuning yang indah, ikan louhan golden red akan bermutasi terlebih dahulu. Mutasi yang dimaksud disini yaitu perubahan sisik pada ikan tersebut.

Terdapat beberapa tahap untuk proses bermutasi. Tahap awalnya terdapat sisik dari warna biasa (umumnya seperti warna ikan louhan pada saat masih kecil). Tahap yang selanjutnya akan menjadi warna hitam arang. dan yang terakhir akan berubag menjadi perpaduan wara merah dan kuning.

Harga yang paling mahal untuk jenis ikan lohan ini mencapai Rp. 900 juta.

Baca juga : Cara Praktis dan Jitu Budidaya Ikan Cupang yang Menghasilkan Jutaan


6. Jenis ikan Louhan Super Red Texas (SRT)

http://iinfoikan.blogspot.co.id/


Jenis ikan louhan ini adalah hasil dari persilangan antara ikan louhan texas chiclid yang berwarna abu-abu dengan ikan louhan golden red atau jenis red lainnya.
Sehingga menghasilkan ikan louhan super red texas yang indah ini. yang mempunyai ciri khas pada keindahan sisik yang berada dituhnya.

Jenis ikan louhan super red texas ini jugaberasal dari thailand.

Kisaran harga untuk jenis ikan louhan super red texas ini, rata-rata ukuran 2 incinya Rp. 500.000 per ekor.


7. Jenis ikan Louhan Rainbow King

http://iinfoikan.blogspot.co.id/



Jika sobat tertarik dan ingin membeli jenis louhan rainbow king ini, kenali terlebih dahulu dengan meilihat ciri-ciri dan jenis ikan louhan lainnya, agar tidak tertipu.

Ikan louhan rainbow king mempunyai marking yang berbeda dengan jenis louhan lainnya, bisa dikatakan markingnya berbentuk horizontal, badan berbentuk kotak dan terdapat perpaduan antara warna merah dan kuning. Akan tetapi ada juga yang terdapat warna birunya.

Dari ciri-ciri khas perpaduan warnya tersebut, menjadikan jenis ikan ini terliha sangat indah dan cantik. Ketika ada kontes internasional, jenis ikan louhan ini sering mendapatkan sorotan papan atas tersendiri dari yang lain. Dan Semakin pula melonjak yang memlihara dan membudidayakan jebis ikan louhan Rainbow king ini.


Untuk harga jenis ikan louhan ini kisaran Rp. 1 jutaan.

http://iinfoikan.blogspot.co.id/

http://iinfoikan.blogspot.co.id/

http://iinfoikan.blogspot.co.id/


Sekian dulu sobat sedikit berbagi tentang Jenis Ikan Hias Louhan Termahal dan Terbesar Sedunia ini, semoga bermanfaat dan menambah wawasan sobat. Mohon koreksi dan tambahannya.

Baca Juga : Cara Terbaik dan Berlian Budidaya Ikan Mas
                    40 Jenis Ikan Hias Air Tawar Terlengkap yang Mudah Dipelihara

http://iinfoikan.blogspot.co.id/

http://iinfoikan.blogspot.co.id/



http://iinfoikan.blogspot.co.id/
http://iinfoikan.blogspot.co.id/







Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar